Bagai Mana Menjadi Notaris ?

Untuk menjadi notaris kita harus mengantongi sarjana hukum dulu dengan kata lain harus jadi Sarjana Hukum (SH),.....kalau jurusan lain gak mungkin dong.....setelah itu baru mencari Universitas yang menawarkan jurusan notaris (banyak tinggal pilih),…diantaranya,.....UNAIR (Universitas Airlangga) yang mangkalnya di Surabaya,..UGM (Universitas Gajah Mada) Jogja,....UI (Universitas Indonesia),dan Universitas lain yang menawarkan jurusan Notaris..
Lalu mampir aja disalah satu Universitas tersebut dan ikuti petunjuk berikutnya.... ?

Untuk informasi biasanya pendaftaran dimulai antara bulan Mei – Juni dan ujian dilaksanakan pada bulan Juli, pengumuman kelulusan pada bulan Agustus.
Masa perkuliahan paling cepat sekitar 2 (dua) tahun, dan paling lambat anda sendiri yang menentukan….maksudnya apabila ada mata kuliah yang diambil tidak lulus maka anda akan mengulang kembali….kalau tidak lulus juga maka akan diulang ke semester berikutnya…..capek kan ??

Yang perlu disiapkan untuk mengikuti ujian Notaris :

UANG ------------> sudah tentu ?
biasanya ada yang namanya sumbangan pendidikan selain SPP, jumlahnnya juga berbeda tergantung universitas mana yang dipilih.

BELAJAR ---------> harus !!!
yang perlu dipelajari dalam ujian masuk notaris adalah pelajaran yang sudah tentu kita pernah pelajari waktu kuliah di S1 diantaranya :

1. Hukum Perusahaan
2. Hukum Pertanahan
3. Hukum Perjanjian
4. Ilmu Hukum

BERDO’A ----------> jangan sampai lupa !!!

Setelah itu tinggal tunggu apakah anda diterima apa nggak,...
Bagi anda yang telah lulus saya ucapkan selamat mengikuti perkuliahan….
nah segitu dulu informasi tentang bagaimana menjadi seorang Notaris........ apakah anda tertarik ???

Salam,

Tidak ada komentar: